Wednesday 13 January 2010

Anna Soekarno bangga dengan Kamga


Anda yang pernah menetap di Lirik antara tahun
1970 -1976 tentu kenal dengan sosok yang satu ini. Terlahir dengan nama Karnelly Suzannawati, putri sulung Bapak Sukarno ini pindah ke Lirik dari Pendopo saat duduk di sekolah dasar.

Dari kecil memang suka menyanyi, kalau menyanyi selalu naik meja dan bergaya seperti penyanyi profesional seolah-olah berada di atas panggung, lantas dengan gayanya bergoyang ke kanan ke kiri, tutur Pak Soekarno, ayah Anna.
Dari tujuh bersaudara cuma Anna yang menuruni bakat seni Ayahnya. Dahulu bagi Anda penggemar musik tentu masih ingat akan gaya Pak Sukarno, ayah Anna personil Band Stanvac Group, mengiringi peserta Lomba Pop Singer di Isdoli, Lirik.

Akan halnya Anna, hingga sekolah di SMP Negri Lirik boleh dikatakan masih menyandang predikat penyanyi, bahkan pernah juga melawat dan manggung di kota kecamatan Airmolek.

Pada suatu kesempatan- dulu- bersama-sama dengan penyanyi Lirik lainnnya seperti ; Tika Bisono, Ronny Alimuin, Iying, Iin Djoened dan lain-lain menjadi peserta Lomba Pop Singer.Saat juri memanggil peserta, Selanjutnya peserta dengan nomor undian 5, Karnelly Suzanawati dengan nada dasar C...dengan hati berbunga-bunga Anna yang sudah berlatih intensif di rumah -camp II, dekat SD Mesjid Raya Lirik- dengan langkah mantap menaiki panggung Lomba Pop Singer.
Sungguh suatu pencapaian yang dulu pernah dibayangkan. Menyanyi di ata s panggung (bukan meja) diiringi musik Band lengkap serta disambut dengan tepuk tangan riuh penonton yang memadati Aula gedung Bioskop Lirik.

Begitulah, hingga kini darah seni yang diturunkan dari Papa Sukarno itu masih tetap abadi dan bukan cuma itu kini, ‘cece’
(ceuceu=kakak, Sunda,red.) begitu biasanya dipanggil dirumah menurunkan bakat menyanyinya kepada Kamga-personil band Tangga yang merupakan putra tercinta Anna yang saat ini
cukup dikenal di blantika musik Indonesia.
‘Kesempatan Kedua’ lagu yang ciptaan grup Tangga, dimana Kamga menjadi salah satu personilnya dapat dikatakan kesempatan bagi Anna juga saudara-saudara yang lain serta Kakek-Neneknya untuk berbangga atas keberhasilan Kamga sang bintang.(her).